Rabu, 21 Juli 2010

PELAJARAN BARuuuuuu

setelah mos kita belajar.
ya di sekolah gua belom mulai belajar efektif karena jadwal gurunya yang bentrokan sama sekolah lain.
jadi, gue baru belajar mtk, sama pendidikan al-qur'an sama ekonomi.

mtk sih biasa yaaaa. gimana sih pelajaran mtk ? tau kan
nah pendidikan al-qur'an. disini sama gurunya disuruh cari
ada berapa lafaz ALLAH pada surat al-baqarah san al-fatihah ?
carilah gue sama ririn (yang kebetulan temen sebangku juga). pertama kita cari di al-fatihah, yaa masih mending lah cuma ada 2 dan gampang nyarinya.
nah, pas al-baqarah ini setengah mati nyarinya sampe gue bagi 2 sama ririn.
tau kan ada berapa ayat al-baqarah ?
ADA 286 AYAT JEGEEEER.
untungnya al-qur'an ririn itu yang ada tajwid nya, jadi gue tinggal cari lafaz ALLAH yang ditebelin warna merah.
gue carilah itu satu-satu. gue itung juga dari 1-selesai.
daaaaan setelah selesai itu jumlah nya ada
284 lafaz ALLAH .
ARRRRGH dan tau gak ??? setelah gue selesai nyari, sialnya itu langsung bel istirahat.
TEDEEEEENG gue sama ririn langsung diem sekejap daan tiba-tiba gurunya bilang
"nih ya nak, kamu cari ada berapa lafaz ALLAH di internet"
setelah mendengar perkataan itu, gue serasakelas di goyang-goyangin(?)

Selasa, 20 Juli 2010

KELAaaaas BARuuuuu~

kelas baru gue asik juga lhooo
dapet kelas X.1 , temen-temen dari ruang 2 itu ada robby,sendy,ririn,tantri,vina,ricky,vikri,pratama,andrian,melati,nurul,unggul,irfan.
kita misah sama kunti. kunti di X.2 sama fiqar,risma, dan anak ruang 2 lainnya.

di X.1 , gue duduk sama ririn di deretan ke 3 baris ke 2. kebetulan belakang gue robby sama sendy.
awalnya males banget adaptasi lagi sama kelas baru. tapi kesini-sini kok cepet banget ya diajak adaptasi nya.

gue di kelas lebih sering main sama sendy,robby,ririn.
kita ngobrol bareng. awalnya gue sama ririn sempet mikir kalo anak kelas gue itu empat L Y.
tapi ternyataaaaaa, pada gaul-gaul haha.
mainannya pada benton,tamansari,sms, starbucks.
apalagi si sendy sama robby, nyambung banget gue ngobrol sama mereka.
bisa langsung diajak bercanda, begitupun anak cowo lainnya langsung pada ikutan bercanda.

jadi intinya, ternyata kelas baru itu gak seburuk yang awal gue pikiran.
aaaa semoga betah di X.1


Senin, 12 Juli 2010

masa orientasi siswa

3 hari mos = 3 hari penganiayaan

disuruh dateng jam 5 TEPAT di sekolah


berangkat jam 5 kurang 15 naik motor dianterin sama satpam, yang bakal gue kira ga bakal telat ternyata gue telat setengah jam.
disuruh bawa bakul,tas batik, gelang rempah-rempah, name tag dari kardus, dll.
terlihat seperti orang gila memakai itu semua, selama di jalan menuju sekolah sambil ngeliat apakah ada tukang balon ? dan ternyata ada di lampu merah lagi bengong abangnya.
minta berentilah gue sama satpam,dan beli balon lalu bawa seperti orang gila.

sampe sekolah, siap-siap pake peralatan terus ngumpul di lapangan dalam waktu 10 detik.
lari-lari semua deh tuh peserta sambil pake topi pedeng, gesper pete, kacamata zorro.
sampe di lapangang langsung baris, pemanasan.
terus disuruh lari pagi muterin komplek, tapi sebelum lari pagi perlatan semua di taro dulu.
selama lari ga boleh jalan, tapi tetep aja pada jalan. pas panitia ada di belakang baru pada lari.
selesai lari, kembali baris lagi dan pake peralatan lagi.
duduk sebentar terus disuruh ke kelas ganti baju dan sarapan.

udah ganti baju, udah sarapan lanjut tadarusan.
di pimpin sama mentor kelas. setelah tadarusan, terus materi,games, EVALUASI MATERI.
disitulah JAHANAM nya MOS !!
anak-anak yang telat, yang di anterin, yang ga lengkap disuruh maju ke depan.
gue maju kedepan karena telat.
hari pertama sih belum di apa-apain, cuma di omelin biasa dan gue itu itu semua DIALOG !!
setelah itu lanjut persiapan buat solat dzuhur jamaah + qultum .

dan seterusnya sampai 3hari kedepan seperti itu.
tapi yang paling gua suka pas hari terakhir, ada MK (manajemen konflik).
disitu bener-bener di uji banget mental.
berhubung gua duduk di depan, jadi gue harus siap dengan mental yang besar.
kenapa ? ya disini osis sama mpk pada acting. jadi ceritanya mereka itu berantem, ada yang mau pukul-pukulan lah, ada yang nangis.
walaupun gue tau itu acting, tapi tetep aja gabisa tahan air mata HAHA.
iya lah, gimana air mata gak netes coba ? berantem nya pada depan meja gue. marah-marah nya pada pukul-pukul meja gue.
tapi disitu kaka-kaka cowok nya pada jadi cakep (?) haha
terus ceritanya anak kelas 11 sama 12 pecah gitu. HALAH acting nyaaa jago deh yang jelas.

setelah MK, ke acara selanjutnya yaitu ngasih surat cinta gitu.
udah sengaja gue gak bikin biar gak ikutan, biar di hukum aja. tapi malah disuru bikin saat itu juga, dan dikasih waktu 5 menit.
yaudah gua tulis gini

" entah mengapa sejak pertama melihat kaka, mataku terus terpaku pada kaka. tidak tahu apa yang sedang ku rasa. tapi mungkin aku suka sama kaka "

iaaaakssss, sungguh menjijikan.
sebenarnya di surat itu disuruh pake foto sama cap bibir. tapi karna berhubung gue bikin di sekolah, jadi pake keduanya. eh, tapi malah disuruh tulis nama.
tapi, tetep aja gak gue tulis.
gue kasih surat itu buat ka ghia , haha masukin surat di amplop ririn. terus, gue sama ririn ngasih bareng ke ghia haha.

setelah ngasih surat, mentor kelas ngebacain isi surat yang dikasih anak-anak tuh. tapi, gak pake nama.
yang paling ketauan itu surat buat ka celfy yang ternyata dari robby.
lagi pas ka celfy baca suratnya, si robby pake ngumpet-ngumpet gidu. jadi gimana gak ketauan.

udah deh setelah acara di kelas selesai saatnya demo ekskul sampe jam setengah 6 sore
dan abis demo ekskul baru pulang .

Selasa, 06 Juli 2010

♥ BIG LOVE ♥

dinda mulya rachmah ♥ nikita wahyu setio
♥ salsabila manoch ♥ azzimatussy syahidah
♥ irna noviyanti ♥ intan rizka
♥ visi ilmiati ♥ annisa nurul cahiro
♥ irma cristinaribka desyana
♥ jessica aldifa nurul akbari
♥ fitri maulina luqyana
dinda adennia ♥puji lestari
♥ nilam cahya
♥ nina marlina
♥nunu ♥ resti hardianti
jeannete ambar putri ♥ rani oktaviani
resty wulandari talitha azaria
♥ annisa dina dian puspita
♥ retasya virginia bianca endilaisadella
gilna eka suci febriani
sarah safira natasha ♥ yulinda fajri
irza lina aziz ♥ fildzah alfitri
suci febriani ♥ widyananti pratami


♥ roby pradia ♥ ryan anggara
♥ hanggada isbar ♥ yusri salatsa
muhammad yasin ♥ rahman noviyanto
♥mohammad ryan ♥ dicky ghanang
♥ santyaya baktiwira ♥ nur kholis
sandy waqar ♥ rizky prasetya
♥ ridwan arya nugraha
♥ julian rahman ♥ hadyan meidin
basith adli ♥ andi wibisono
arfan bachri ♥ rifki dwi pambudi
♥ bagus zulfikar
♥ aji darmawan
♥ reza arif ahmad zaki ♥

Kamis, 01 Juli 2010

sd sd sd

kalo inget masa sd cuma bisa menghela napas.
jaman-jamanya belom dapet masalah, daaan hem intinya masih surga dunia banget jaman sd itu.

oke,disini gue bakal cerita sahabat waktu sd aja ya :) i hope you enjoy it :)

sd sd sd, hem dulu waktu kelas 1 dan kelas 2 sd gue punya sahabat namanya bintang dan asri.
gue juga sekelas sama mereka, kalo kemana-mana pun bareng.
tapi, yang paling lengket tuh bintang sama asri. bener-bener lengket banget tuh berdua, udah kaya sodara.
kelas 3 asri pindah, gue lupa dia pindah kemana
bintang kaya kehilangan gitu. tapi kadang-kita dia juga masih suka ketemuan sih.
well, pas kelas 3 gue masih tetep sama bintang, satu kelas, dan sebangku.
haha kalo ngomongin sahabat, ini yang bener-bener bisa di bilang sahabat.
gue sama dia saling ngertiin, kalo lagi hari jumat pasti ganti-gantian main.
misal minggu ini gue main kerumah bintang, minggu besok bintang yg kerumah gue, ya seterusnya kaya gitu. saling kenal orang tua, dan kadang jalan bareng.

dulu waktu kelas 3 gue di gedung baru, dan hem bintang kesurupan disitu. langsung aja gue panggil guru agama gue, disana gue cuma nangis dan coba nyadarin dia juga.
akhirnya bintang dibawa ke uks, anak-anak yang lainnya dan gue masuk kelas lanjutin pelajaran bahasa inggris.
selama pelajaran berlangsung, gue cuma diem aja. dikasih pertanyaan sama Mr.arif gue cuma jawab pelan.
dan akhirnya gue ditanya sama Mr.arif kenapa gue diem gitu, tapi yang ngejawab nya laras
dan Mr.arif pun berusaha buat ngertiin.

kelas 4 sd, gue masuk kelas B dan mulai kenal deket sama vica,ninda,sarah,dan anak B lainnya.
tapi pertama masuk gue duduk sama aunia.
dulu kelas gue satu-satunya yang pake 2 ac haha (curang), sama anak kelas 1 kalo ga salah juga pake ac.
beruntung sih, dan gue juga dapet wali kelas yaitu bu mimin, aah baik banget gurunya.
tapi bintang agak berubah, dia jadi sering main bareng sama vica,ninda,sarah.

kelas 5 sd, gue tetep di B karena waktu kelas 4 rapot gue nilainya gak 5 besar jadi gak masuk kelas A .
aunia masuk kelas A. tapi alhamdulillah, selama kelas 5 gue dapet nilai 5 besar terus.

kelas 6 sd, gue jadi barengan sama laras. bintang udah sama temen barunya HA HA
kalo istirahat gue sama laras dan anak A, kalo di kelas gue sama laras dan anak cowo nya.
di kelas 6 pun gue juga dapet nilai bagus, 3 besar terus....

yaaaa jadi sd itu itu bener-bener nyaman banget, kalo dapet masalah juga yang gitu-gitu aja
tau kan pasti kalo masalah anak kecil ributnya gimana ? haha